5 Bisnis Unik Mahasiswa Untuk Menambah Penghasilan Ketika Pandemi

Kegiatan ini juga mencakup semua aktivitas bisnis yang berkaitan dengan pasokan bahan yang berhubungan dengan ekspor impor sehingga ekonomi dunia juga ikut terganggu. Pengaruh yang ditimbulkan dari Covid-19 ini tidak hanya berdampak pada satu bidang namun hampir pada seluruh aktivitas. Tidak terkecuali juga pada dunia investasi, karena adanya berbagai pembatasan ini akhirnya berimbas pada aktivitas ekonomi. “Akan ada sosialisasi yang merupakan kelas perdana mengenal tentang Alfamind. Kemudian ada kelas new store owner program yang merupakan lanjutan untuk yang baru pertama be part of mengenal aplikasi dan digital advertising dasar,” ucap Nasir.

Pandemi COVID-19 telah membuat usaha Pak Endi “mati suri” sehingga penghasilannya Rp0. Menyadari bahwa ia tidak bisa menggantungkan hidupnya hanya pada satu profesi, Pak Tono berencana menambah penghasilannya dengan berjualan. Namun, rencana ini akhirnya juga tidak bisa terealisasi karena distributor mengharuskan pembelian minimal satu kuintal. Pak Tono membatalkan niatnya karena terbentur ketiadaaan modal dan akses terhadap pinjaman. Semua responden umumnya beranggapan bahwa pandemi ini akan berakhir dan kehidupan ekonomi akan kembali berjalan normal seperti semula.

Pemerintah sudah mengimbau untuk selalu menggunakan masker di ruang publik. Untuk mengatasi kekurangan masker medis, masyarakat pun dianjurkan untuk menggunakan masker kain. Nah, peluang ini bisa Anda manfaatkan untuk mencari penghasilan tambahan. INDUSTRY.co.id, Jakarta-Mencari penghasilan tambahan tentu merupakan cara cerdas untuk menyehatkan keuangan kita di masa pandemi ini. Jelas saja, dengan tambahan pemasukan bulanan maka kita bisa mendapat surplus arus kas bersih yang bisa digunakan untuk menabung maupun investasi.

Syarat dan protokol kesehatan saat ini mewajibkan setiap masyarakat yang harus berkegiatan di luar rumah untuk memiliki handsanitizer dan masker. Menggunakan masker keluar rumah dapat mencegah penularan virus corona. Ada yang dipecat dari pekerjaan, ada para pedagang kaki lima yang kesulitan berdagang, dan masih banyak lainnya.

Jadi dengan mempertimbangkan kelangsungan usaha, perubahan besaran dan cara pembayaran upah pekerja dilakukan sesuai dengan kesepakatan antara pengusaha dengan pekerja. Endemiadalah penyakit yang menyerang orang-orang di suatu daerah. Penularan COVID-19 juga dapat terjadi jika orang menghirup percikan yang keluar dari batuk atau napas orang yang terjangkit COVID-19. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga jarak lebih dari 1 meter dari orang yang sakit. WHO terus mengkaji perkembangan penelitian tentang cara penyebaran COVID-19 dan akan menyampaikan temuan-temuan terbaru.

Di sana Anda akan dipertemukan dengan orang-orang yang mencari jasa yang sesuai dengan kemampuan Anda. Kamu memiliki beberapa barang bekas yang sudah tak terpakai tapi masih layak pakai? Jual barang-barang tersebut sebagai barang preloved di media sosial. Pelajar atau mahasiswa biasanya tertarik dengan barang-barang preloved yang menawarkan brand tertentu dengan harga miring. Bisa dikatakan bahwa penghasilan dari usaha sampingan bisa jauh melebihi kerja sampingan, namun begitu pula dengan risikonya. Jika tidak mau terikat janji dengan orang lain, menulis di blog juga bisa menjadi peluang menghasilkan pundi-pundi.

Hingga bulan Mei 2020, sebanyak 6 juta pekerja di Indonesia sudah terkena PHK dan dirumahkan karena banyak perusahaan tidak memiliki cashflow yang normal. Biasanya, setiap aktivitas mulai dari menulis artikel atau hanya sekadar komen akan mendapatkan reward point. Reward level yang dikumpulkan bisa ditukar berupa uang tunai dan produk kecantikan. JawaPos.com – Pandemi Covid-19 memang membawa efek yang besar terhadap perekonomian. Tak jarang, penghasilan pun berkurang karena kena pemutusan hubungan kerja taua dirumahkan.

Tips mencari penghasilan di tengah pandemik

Misalnya adalah industri tekstil yang menjadi produsen masker kain. Sayangnya, cara ini mungkin sudah banyak digunakan semua orang, sehingga menjadi sangat kompetitif. Mengutip Entrepreneur, Senin (5/10/2020), berikut ini 5 cara yang bisa menjadi sumber penghasilan baru bagimu di masa pandemi. “Kami menambah dua produk yang mendukung masyarakat mendapat pinjaman dengan mudah dan cepat,” tambah Roberto Sumabrata, SPV Head of Corporate Affairs UangTeman.

Kalau kalian buka Instagram saja misalnya, selain banyak iklan on-line store wara-wiri, kalian akan melihat banyak produsen yang membuka kesempatan untuk menjadi agen distributor produk mereka. Ini khusus buat kamu yang suka bisnis atau sedang berbisnis, karena konsumen lebih nyaman membeli barang secara on-line, jadi ini kesempatan untukmu menjual barang dagangan kamu secara on-line. Ini kesempatan buat kamu loh biasanya banyak blogger yang akan mencari penulis untuk membuat kreasi baru di bloggernya jadi selain menambah eksistensi dengan tulisan bisa nambah penghasilan juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *