5 Usaha Sampingan Untuk Anak Kuliahan Yang Tidak Boleh Diremehkan

Jadi kita sebagai mahasiswa perlu memanfaatkan peluang yang ada untuk membangun sebuah bisnis baru. Usaha yang cocok untuk mahasiswa adalah tipe bisnis yang mudah dalam pengelolaannya dan tidak menyita banyak waktu. Ada beragam jenis usaha kecil-sampai skala besar yang dapat dijalankan oleh seorang mahasiswa. Apalagi seorang Mahasiswa identik dengan tugas kampus, kegiatan organisasi dan lainnya.

Tidak hanya mahasiswa saja, untuk Anda yang mempunyai pengetahuan dasar desain seperti Adobe hingga Corel Draw bisa menekuni jenis bisnis yang satu ini. Jasa bisnis desain umumnya akan membutuhkan ide yang bisa dituang menjadi sebuah karya yang menarik dan mempunyai nilai jual yang baik. Menjual aksesori ponsel bisa dilakukan dengan membuka toko offline dan on-line. Tempat yang dibutuhkan tidak terlalu besar dan bisa ditempatkan etalase untuk memajang produk yang dijual.

Jamur yang telah digoreng bisa dibubuhi aneka perisa, misalnya keju, ayam bakar, sapi panggang, barbeku, jagung bakar, dan balado. Sosis Bakar Sumo adalah salah satu usaha franchise menguntungkan dan bermodal kecil. Sosis biasanya digemari banyak orang, dari mulai anak-anak hingga dewasa.

Usaha modal 1 juta untuk mahasiswa yang bisa dicoba adalah penerjemah freelance. Kamu cukup mengandalkan kemampuan kamu dalam berbahasa asing, seperti Inggris, Korea, Jepang, maupun Prancis. Shutterstock mengharuskan kamu untuk memiliki 10 gambar Tembak ikan awal untuk diajukan sebelum nantinya kamu dapat bebas memasukkan gambar tambahan. Melalui bisnis ini, kamu dapat mendapatkan komisi mulai dari Rp. 392.000 untuk setiap gambar yang berhasil terjual tergantung lisensi yang kamu tawarkan.

Anda juga bisa merekrut teman Anda yang ingin ikut bergabung dalam bisnis ini. Namun, Anda harus buang jauh-jauh rasa gengsi Anda, karena dalam memulai sesuatu, Anda harus memulainya dari hal yang kecil. Sama seperti youtuber, menjadi seorang blogger pun masih bisa Anda pertimbangkan. Profesi ini sangat cocok untuk Anda yang hobi di dunia penulisan.

Usaha yang cocok bagi mahasiswa

Dengan kerja sampingan, kamu bukan hanya mendapat uang tambahan, kamu juga jadi belajar banyak hal. Seperti disiplin, manajemen waktu yang baik, menambah pengalaman, mengisi waktu luang, dan lain-lain. Mahasiswa biasanya erat dengan masalah keuangan apalagi yang ngekos atau perantauan. Karena pengalaman berawal dari mencoba sesuatu yang belum pernah dilakukan seperti contoh melakukan usaha yang menguntungkan ini. Namun perlu diperhatikan, jika Anda membuka usaha membuat web site. Anda harus mengerti dan bisa menjalankan kode PHP atau ASP secara handbook.

Peluang ini bisa dimanfaatkan mahasiswa untuk membuat usaha sampingan. Waralaba sudah memiliki standar produk dan pelayanan sendiri sehingga tidak perlu repot-repot untuk memikirkan desain produknya. Namun perlu jeli juga untuk mencari jenis waralaba yang memang cocok untuk target pasar yang tersedia. Untuk itu Anda harus manfaatkan peluang usaha ini untuk membuka jasa atar jemput anak sekolah. Anda bahkan bisa melakukan hal ini walaupun modal kendaaraan Anda hanya sepeda motor. Dalam 1 bulan, Anda bisa mematok tarif sebesar Rp.300,000,- sampai Rp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *