7 Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar Bagi Mahasiswa

Kawasan bisnis yang berada di jantung kota Ciledug ini menjadi salah satu tempat favorit bagi para pengusaha-pengusaha muda. Anda bisa berperan untuk menyediakan bahan praktikum ini ke petani dan grosir bahan kimia. Beli dengan harg grosir dan jual dengan harga satuan ke rekan-rekan Anda. Banyak ilmu yang sayang untuk hanya Anda jadikan sekedar materi kuliah, Manfaatkan ilmu ini dengan Anda praktekan dan jadikan sumber penghasilan untuk Anda. Berlatar belakang pendidikan dalam bidang pertanian akan memberi mereka cukup ilmu dalam mengulas lebih dalam mengenai dunia agro ke dalam sebuah konten artikel on-line.

Karena banyak mahasiswa yang terlalu lama berfikir sehingga tidak jadi-jadi untuk usaha / bisnis. Bagi kalian yang memiliki kemampuan dalam reparasi barang elektronik seperti komputer atau laptop computer, dan HP. Bisnis yang satu ini sangat tepat untuk dijalankan karena tidak membutuhkan ruang yang luas. Untuk Promosinya sendiri kalian bisa memanfaatkan media sosial seperti facebook, Instagram, atau media seosial lainnya. Selain itu, kalian juga bisa memanfaatkan promosi antar personal yaitu dengan meminta bantuan teman untuk mempromosikan ke publik.

Kali ini dikhususkan untuk mereka yang kuliah di jurusan dan memiliki kemampuan bahasa asing baik Bahasa Inggris, Mandarin, maupun Jepang dan Jerman. Tidak sedikit orang membutuhkan bantuan untuk menerjemahkan suatu dokumen baik ke bahasa asing maupun ke bahasa Indonesia. Peluang usaha yang cocok untuk mahasiswa dan tidak akan mengganggu perkuliahan adalah dengan membuka les privat.

Malahan Anda bisa sekalian belajar memulai bisnis sendiri sebelum Anda lulus dan bekerja nantinya. Dengan memiliki penghasilan sendiri sejak masih kuliah, setidaknya Anda tidak terlalu banyak membebankan orang tua. Sebenarnya bisnis untuk mahasiswa yang bisa menghasilkan banyak uang namun tidak terlalu menyita waktu ialah bisnis online Tembak ikan. Kita tahu sendiri bahwa internet telah berkembang begitu pesat. Sehingga banyak orang sekarang melakukan jual beli secara on-line. Saya rasa bisnis sampingan mahasiswa yang satu ini tidak harus dijalankan oleh mereka yang mengambil jurusan pendidikan saja.

Bagi kamu para perempuan, jika punya keahlian di bidang makeup, cobalah untuk membuka bisnis jasa make-up untuk menambah uang saku. Buatlah jasa make-up yang dikhususkan untuk acara pesta, pernikahan, serta kelulusan wisuda. Untuk membuka bisnis yang menjanjikan ini memang diperlukan modal yang lumayan karena harus membeli peralatan make-up yang lengkap. Untuk menarik minat teman-temanmu, buatlah tutorial make-up yang kamu upload di sosial media milikmu terlebih dahulu supaya mereka jadi lebih tertarik untuk menggunakan jasa makeupmu. Kamu pernah tidak merasa kesulitan saat akan mencari buku kuliah tertentu? Nah, hal ini bisa kamu jadikan sebagai peluang bisnis rumahan yang menjanjikan.

Bisnis rumahan untuk mahasiswa

Biasanya kebutuhan jasa desain grafis ini untuk membuat brand toko online-nya. Ambil peluang bisnis tersebut dan sesuaikan dengan keahlian yang dimiliki. Tentunya, banyak orang yang berolah raga menggunakan video call, Zoom, atau reside streaming secara gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *