Baak On-line

Pelanggan atau nasabah dapat memiliki kenaikan risiko kredit signifikan akibat pandemi corona, sehingga dengan peraturan relaksasi dari pemerintah , bisnis entitas dapat terus berjalan baik. Namun bisa saja walaupun sudah mendapatkan relaksasi dari pemerintah, bisnis tersebut tidak akan bertahan sampai 12 bulan ke depan sehingga dinilai risiko kredit telah meningkat. Pandemi virus corona ini sangat mempengaruhi rantai pasokan perusahaan terutama yang mendapatkan bahan baku dari China. Harga bahan baku melambung tinggi karena kelangkaan barang yang dapat meningkatkan harga pokok penjualan.

Kini banyak alat gaming yang harganya juga melambung naik akibat banyaknya permintaan. Masyarakat percaya dengan mengkonsumsi rempah-rempah seperti jahe, kunyit, hingga serai dapat menambah daya tahan tubuh dan mencegah merebaknya wabah corona. Saat ini rempah-rempah yang dapat dijadikan ramuan natural Situs slot judi online resmi di Indonesia semakin sulit ditemui karena peminatnya yang cukup banyak. Belum usai dengan rentetan tugas kuliah, hadir pula kewajiban berpusa yang harus dilakukan di tengah wabah. Banyak yang bilang bahwa seseorang harus tetap tenang agar semua masalah terasa senggang.

Bisnis mahasiswa saat corona

Sobat perlu buat strategi bisnis terlebih dahulu, karena selama pandemi ini semua orang tidak bisa kemana-mana, mall dan toko pun tutup. Ini menjadi masa “peralihan” orang-orang dari kebiasaan belanja datang ke supermarket, mesti pegang produk, lihat-lihat ke arah digital, serba on-line semua. Dikutip dari Forbes, berikut sejumlah peluang bisnis yang dapat dikerjakan di rumah dan memakai sarana online, serta berpotensi menghasilkan uang selama masa pandemi. Sebagai contoh, platform kesehatan on-line menjadi semakin populer mengingat kebutuhan publik akan informasi medis dan konsultasi on-line dengan dokter meningkat. Sarana teknologi pendidikan pun dibutuhkan selama masa pandemi covid-19. Saat ekonomi lesu dan PHK marak pada masa pandemi corona, sejumlah peluang bisnis online dapat dimanfaatkan untuk mencari uang.

Munculnya “demam berkebun di rumah” saat pandemi dapat menjadi peluang bisnis untuk mahasiswa. Ide kreatif bisnis ini ada yang muncul untuk mengatasi keterbatasan ruang gerak masyarakat selama pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar . Tetapi, ada pula yang berhasil menjadikan bisnis dadakan ini menjadi alternatif sumber penghasilan selama masa pandemi. Lebih baik manfaatkan waktu dengan lebih produktif yang bisa menghasilkan uang, yaitu kerja sampingan dengan jadi freelancer atau bisnis. Siapa tahu, dari usaha kecil yang dilakukan sekarang, suatu hari nanti bisa berkembang dan meraup omzet besar.

Cobalah memproduksi masker kain dengan desain unik atau bahan unik. Misalnya, masker dengan bagian tengah terbuat dari plastik transparan. Jadi lawan bicara tetap dapat melihat wajah atau membaca mulut ketika berbicara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *