Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Di Tengah Pandemi

Banyak sekali perusahaan yang membuka pekerjaan untuk freelancer. Mulai dari penerjemah, desain grafis atau internet, fotografi dan videografer, admin sosial media, serta masih banyak lagi. Anda bisa mencari pekerjaan freelancer di situs marketplace dalam dan luar negeri. Tapi, jangan lupa untuk memperbaharui portofolio agar lebih dipercaya dan mendapatkan banyak klien. Liputan6.com, Jakarta Selama masa pandemi kreativitas setiap orang sangat dituntut, baik dalam hal pekerjaan hingga cara menghasilkan uang tambahan. Nah sebagai generasi milenial yang mampu beradaptasi dengan teknologi, sekarang kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan mengandalkan smartphone.

Seperti yang sudah kita bahas sedikit di atas bahwa banyak orang yang sudah mulai beralih belanja secara online di tengah pandemi yang sedang berlangsung ini. Karena itu, membangun sebuah digital company dapat menjadi salah satu pilihannya. Namun, untuk membangun bisnis digital yang satu ini memang diperlukan waktu yang tidak sebentar. Setelah berpikir panjang, akhirnya mata saya tertuju pada tumpukan kain flanel yang tersusun rapi di dalam field. Kain flanel itu sudah tidak lengkap stok warnanya, namun masih ada beberapa yang tersisa. Saya memutuskan untuk mengulik kembali hobi yang sudah hampir 1 tahun belakangan ini saya lupakan.

Biaya iklan di Instagram dan Facebook juga tidak mahal kamu bisa beriklan mulai dari 50 ribu saja. Saat lagi di rumah aja kamu bisa membuka dan mengelola bisnis online shop kamu sendiri. Saat ini untuk membuat on-line store tidak sulit, ada banyak market seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak yang bisa kamu manfaatkan untuk menjual produkmu. Tapi kamu tak perlu khawatir karena masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang saat corona, bahkan ada yang tanpa modal juga lho. Anda perlu sedikit riset di mesin pencari Google terkait nama perusahaan yang menawarkan pekerjaan tersebut.

Sebagai editor kamu bertugas untuk mengedit tulisan memperbaiki struktur dan tanda baca agar sesuai dengan kaidan penulisan. Contoh jika satu pengunjung yang membeli produk dari link yang ada di web site kamu dibayar Rp. 20.000 maka jika ada 10 pengunjung kamu akan mendapatkan RP one hundred.000.

Agar tidak selalu tekor di akhir bulan, sebaiknya memiliki penghasilan tambahan. Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 bukan menjadi suatu hambatan, melainkan membuka kesempatan untuk mencari penghasilan tambahan. Dengan tambahan pemasukan bulanan maka bisa mendapat surplus arus kas bersih yang bisa digunakan untuk menabung maupun investasi. Ada lagi perusahaan yang mempekerjakan layanan pelanggan jarak jauh untuk menjawab panggilan para pelanggan daripada mereka harus membayar pusat customer support yang mahal. Tak sedikit perusahaan yang menerapkan sistem kerja dari rumah akibat pandemi.

Tips mencari penghasilan di tengah pandemik

Toko yang didirikan sebenarnya bisa on-line maupun offline disesuaikan dengan modal yang dimiliki. Ada banyak jenis waralaba yang bisa dipilih, mulai dari makanan ringan dan minuman. Jenisnya bisa disesuaikan dengan apa yang disukai sekaligus yang cocok dengan pasar tempat waralaba tersebut akan dijalankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *