Cari Mahasiswa Yang Punya Ide Bisnis

Dengan begitu, di masa tua nanti kamu hanya tinggal menikmati hasilnya. Dengan ide bisnis untuk mahasiswa dengan penghasilan yang tinggi, kamu bisa hidup dengan lebih baik. Mengandalkan ilmu yang dimiliki, usaha bimbingan belajar bisa dijalankan dengan mudah.

Di sini, kamu bisa membantu penjualan sehingga produk tersebut lebih mudah dijangkau oleh calon pembeli. Selain berpotensi menghasilkan keuntungan, kamu pun turut berperan mengembangkan usaha lokal. Berdiskusilah dengan produsen mengenai pembagian keuntungan yang diharapkan. Bisnis kreatif lainnya yang cocok untuk mahasiswa adalah menjadi event organizer , yaitu pihak yang berperan membantu berlangsungnya suatu acara.

Untuk menjadi bagian dari perkerjaan ini, kamu bisa mencari stasiun radio di daerahmu, apakah mereka mau menerima penyiar untuk jam malam, kamu bisa masuk di situ. Atau kamu ikuti website radio-radio, jika mereka membuka lowongan, biasanya mereka akan mencantumkannya di web site mereka. Atau kamu bisa mengajak teman yang sama-sama mau untuk bersama membangun usaha ini. Kamu bisa atur jadwal kerjamu, sehingga kamu bisa memilah mana waktu sekolahmu dan mana waktu kerja sampinganmu. Untuk memulai nge-blog bisa menggunakan platform gratisan seperti Blogger.com yang juga produk dari Google.

Ide bisnis untuk mahasiswa

Cari distributor yang tidak menetapkan minimal order sehingga bisa memesan barang meski hanya satu atau dua buah saja. Jika Anda serius dalam menjalani bisnis ini, bisa jadi bisnis Anda akan meningkat, dari yang tadinya satu kelas mungkin bisa jadi satu sekolah. Anda juga bisa merekrut teman Anda yang ingin ikut bergabung dalam bisnis ini. Namun, Anda harus buang jauh-jauh rasa gengsi Anda, karena dalam memulai sesuatu, Anda harus memulainya dari hal yang kecil. Sama seperti youtuber, menjadi seorang blogger pun masih bisa Anda pertimbangkan. Profesi ini sangat cocok untuk Anda yang hobi di dunia penulisan.

Caranya bisa mendaftar di tempat les profesional, melalui komunitas, maupun membuka sendiri. Setelah itu, masih sebagai mahasiswa, saya juga memulai usaha cemilan dan kripik, dan mendistribusikannya di seantero warnet di Bandung. Ide bisnis mahasiswa saya sederhana, kalau orang di warnet bisa berjam- jam nggak ngangkat pantat dari depan komputer, taro aja snack di meja komputernya. Ternyata ada banyak tips dan ide bisnis berjualan online yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Untuk kamu yang baru pertama kali melakukan bisnis on-line, mungkin dengan menjadi reseller pakaian bisa meminimalisir kerugian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *