Direktorat Kemahasiswaan

Anak kekinian pasti sudah terbiasa dengan jastip alias jasa titip. Kamu bisa membuka usaha kecil-kecilan dengan modal yang tidak terlalu banyak. Dalam satu kali jalan kamu bisa membelikan hingga maksimal Rp 500.000. Untuk untungnya kamu bisa mengambil selisih harga atau margin, misal Rp 10.000-15.000 per barang. Cukup penuhi kebutuhan orang-orang di sekitar kamu, untung akan terus mengalir.

Ide bisnis untuk mahasiswa

Bisnis ini bisa diawali dengan mengumpulkan mahasiswa yang ingin mengadakan liburan, dan anda bisa memberikan pelayanan paket wisata untuk pelajar. Untuk melaksanakan usaha ini, dibutuhkan keterampilan dalam mengolah kode Personal Home Page atau Active Server Pages secara guide. Selain itu bisa mengaplikasikan Content Management System , seperti WordPress.

Demikian adalah uraian bisnis mahasiswa yang menjanjikan saat ini. Ingat, jika dikelola dengan baik, bisnis di atas dapat berkembang dengan pesat. Ya, anak muda sekarang memang lebih dekat kesehariannya dengan sosial media. Manfaatkan sosial media sebagai jalan untuk mencari keuntungan.

Ada banyak warga negara asing atau WNA yang tinggal sementara di Indonesia. Mereka bekerja, menempuh pendidikan, atau sedang liburan dalam waktu yang panjang. Biasanya, mereka tertarik untuk belajar bahasa dan budaya lokal, serta membutuhkan seorang pengajar.

Kue berbentuk mungil dengan citarasa manis dulunya termasuk jenis jajanan rakyat karena harganya yang murah. Siapa sangka kini kue cubit turut meramaikan daftar menu di kafe-kafe bergengsi tongkrongan anak muda. Itu karena tampilan kue cubit sekarang lebih menarik, lengkap dengan tambahan toping aneka rasa. Kamu bisa mendapatkan pinjaman mulai Rp 50.000 hingga Rp 500.000 dengan jaminan gadget mulai ponsel, laptop computer, hingga kamera. Jadi, manfaatkan pinjaman KCA Prima ini dengan baik untuk memulai usaha.

Peluang bisnis ini muncul saat pergantian mata kuliah dan ada waktu jeda singkat di antaranya. Momen ini adalah peluang untuk berjualan makanan kecil di ruang kelas. Sebab makanan kecil, seperti snack dan air mineral sangat dibutuhkan untuk mengganjal perut yang lapar ketika sedang kuliah. Tapi, seandainya membentuk bisnis EO pribadi masih terasa berat untuk Anda, maka cobalah untuk terjun menjadi freelancer di sebuah agensi EO.

Dengan cara ini akan sangat cocok untuk mahasiswa yang masih ragu untuk menjalankan development bisnis karena terhalang oleh modal. fastwork.idDi era serba digital seperti sekarang, kehadiran designer grafis sangat dibutuhkan. Bahkan usaha-usaha kecil menengah pun membutuhkan jasanya untuk membuat emblem, banner promo, hingga konsep media sosial. Kamu bisa menyediakan jasa khusus membuat emblem, feeds media sosial atau membuat ilustrasi desain wajah.

Melansir dari Enterpreneurship In a Box, Selasa (19/1/2021) berikut beberapa ide bisnis untuk mahasiswa yang tidak membutuhkan modal besar. Saya sendiri memulai bisnis pertama dan kedua saya sejak di bangku kuliah. Salah satu ide bisnis kreatif minuman lainnya adalah juice buah.

Fleksibilitas waktu, koneksi, hingga daya kreatif yang tersedia, dapat kamu manfaatkan sebagai modal untuk menciptakan atau menghasilkan sesuatu. Sebagai mahasiswa, tidak cuma mata kuliah saja yang dipikir, tetapi kamu dituntut kreatif. Kamu dapat mengandalkan skill yang kamu miliki mulai dari skill menulis, desain, arsitektur, 3D, rendering, komputer, bahasa pemograman, jasa pembuatan situs dan lain-lain. Menjadi freelance-pun terkadang dapat mengasah kemampuanmu langsung sesuai dengan yang keinginan pasar dan dapat menyiapkan kamu untuk bekerja setelah lulus nanti.

Karena alasan kesibukan, nggak sedikit orang yang suka mencari parsel karena praktis dijadikan hadiah. Kamu bisa membuat pilihan isinya customized sesuai pilihan pelanggan. Apakah kamu akan fokus memasarkan di Instagram, Twitter, atau Facebook? Apakah dengan memanfaatkan market place seperti Tokopedia, Shopee, Tokopedia, dan platform lainnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *