Four Ide Bisnis Menguntungkan Saat Pandemi Bisa Jadi Inspirasi Ukm

Adalah Ahmad Fauzi, warga Galis, Bangkalan, Jawa Timur, yang mulai tertarik dengan bisnis penggemukan domba. saat kondisi sudah mulai membaik dan memungkinkan pelaksanaan protokol kesehatan di kampus. Bahkan, negara besar seperti Amerika pun tidak siap karena semua serba mendadak,” ungkap Arif sebagai pembicara.

Untuk memenuhi kebutuhan siswa akan pemahaman belajar, Anda bisa mulai bisnis saat pandemi sebagai pengajar daring. Online studying yang Anda sampaikan bisa disesuaikan dengan kemampuan atau bidang yang digeluti. Oleh sebab itu, banyak pelaku bisnis yang mulai berbondong-bondong mengonlinekan bisnisnya. Ini tentu menjadi peluang bisnis selama pandemi yang cukup potensial. Produsen jamu ini mengatakan bisnis mereka mengalami peningkatan penjualan sebesar 2-3 Situs slot judi online resmi di Indonesia kali lipat sejak pandemi terjadi. Strategi yang dilakukan adalah menggenjot penjualan on-line dan memberikan layanan residence delivery service.

Bukan hal yang mudah bagi setiap perusahaan dan setiap anggota karyawan melakukannya. Standie mengatakan, teknologi memegang peranan besar dalam keberlangsungan operasional perusahaan dalam kondisi saat ini. Adopsi teknologi cloud melalui software akuntansi seperti Jurnal akan memudahkan pemilik usaha tetap dapat memantau serta mengakses laporan keuangan usaha dengan aman dimanapun dan kapanpun serta biaya yang terjangkau. Pada krisis ekonomi tahun 1998 dan 2008, sektor UKM memang jadi penopang ekonomi karena mayoritas belum dapat akses finansial dan permodalan sehingga tidak terdampak krisis. Namun saat ini, sektor UKM justru paling rentan atas imbas virus corona.

Beruntung, kos rumah tangga milik Siti yang terletak di belakang kos putri itu masih menampung penghuni. Namun, Siti mengakui saat ini adalah masa paling sunyi di kos-kosannya setelah dirinya menjalani bisnis kos selama 10 tahun terakhir. Mengingat hal tersebut, Sobat bisa menjual ramuan obat herbal yang mampu menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh, seperti daun sereh, jahe, kencur, kunyit, dan temulawak. Tak heran, bahan utama ramuan natural tersebut mengalami kenaikan harga yang signifikan saat pandemi Covid-19. Wiraswasta sekaligus pendiri platform startup Bahaso, Tyovan Ari Widagdo menilai terdapat beberapa sektor bisnis rintisan yang berpeluang populer dan menguntungkan di era pandemi saat ini, seperti e-commerce, edutech, dan kesehatan. Produk yang kamu pilih untuk dijual secara online sebaiknya sudah kamu pertimbangkan.

Identifikasi fungsi esensial maupun pemasok yang menunjang proses bisnis atau layanan tersebut. Identifikasi ini dilakukan dengan monitoring keamanan terhadap fungsi esensial serta memastikan bahwa kelangsungan rantai pasok terhadap fungsi esensial tersebut dapat berjalan. Hal ini meliputi jam kerja pegawai, pendefinisian peran akses, serta kebijakan keamanan informasi.

Sekarang bukan hanya orang yang sudah lulus yang bisa melakukan pekerjaan karena mahasiswa pun bisa mendapatkan penghasilan yang maksimal dengan memanfaatkan peluang dan potensi yang dimiliki. Semakin banyak yang digarap maka akan semakin besar keuntungan yang akan didapatkan oleh mahasiswa. Popularitas seminar daring atau webinar menjadi kian marak pasca merebaknya virus corona secara global. Berbagai komunitas dan perusahaan pun berupaya untuk menghadirkan webinar dengan berbagai topik, mulai dari finansial, pengembangan diri, politik, hingga kesehatan.

Untuk modal awal bisnis penggemukan domba ini membutuhkan dana sekitar 40 juta rupiah. Domba yang mulai diekspor ke luar negeri ini, cukup diberi pakan konsentrat yang memiliki nilai gizi tinggi dan didatangkan dari pabriknya di Surabaya. Ketertarikan Ahmad dengan bisnis ini karena domba tidak membutuhkan pakan dedaunan seperti kebanyakan domba lainnya, yang mengharuskan peternak keluar mencari dedaunan di pinggir sawah ataupun tegalan.

Bisnis mahasiswa saat corona

Terhitung sejak pertengahan Maret 2020 lalu, Tim Admisi mematuhi anjuran Pemerintah untuk melaksanakan work at home dan menjalankan aktivitas secara daring atau on-line. UNSRAT sebagai Universitas yang unggul dan berbudaya, meningkatan mutu dalam segala bidang serta layanan akademik harus menjadi kunci utama. Hal ini juga diimplementasikan melalui kontribusi terhadap Pengabdian kepada masyarakat, serta peningkatan kuantitas dan kualitas pengabdian kepada masyarakat berbasis riset. UNSRAT memiliki eleven Fakultas dengan 47 Program S1, dan 27 Program Pasca Sarjana yang terdiri atas S2, S3, Profesi, dan Spesialis. Secara whole terdapat 74 Program Studi, dari S1 sampai S3 / Spesialis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *