Gabut? Yuk, Jajal Bisnis Yang Ngetren Saat Pandemi Corona

“Jadi perlu fast win respons untuk menjawab ini, pemerintah sudah merumuskan 5 kebijakan untuk memitigasi problem UMKM yang terdampak 2 sisi tersebut,” katanya. Sementara itu, pelaku UMKM terkendala dari sisi supply karena terganggunya distribusi selama masa pandemi Covid-19. Selain itu, pelemahan dari sisi permintaan semakin menekan keberlangsungan UMKM dalam negeri.

S1 Accounting Universitas Prasetiya Mulya menekankan penerapan pengetahuan dan keterampilan akuntansi dengan pemahaman yang lebih baik tentang perspektif proses bisnis. Mengajarkan mahasiswanya untuk menjadi seorang yang teliti, komunikatif, serta bisa berpikir secara strategis dan kritis. Dalam upaya mempertahankan agar tidak tenggelam dalam terpaan gelombang besar seperti pandemi, perusahaan membutuhkan seseorang yang mampu memberikan alternatif atau masukan yang strategis.

Jangan pilih produk musiman atau yang sifatnya sementara mengikuti pattern saja. Jual produk yang memang dibutuhkan masyarakat secara terus menerus. Jualah produk yang yang bisa kamu buat sendiri misalnya keripik tempe, bakso goreng, seblak, dan lain-lain. Sektor UMKM dengan produk-produk kebutuhan tersier yang sama sekali tidak bisa beroperasi selama pandemi, misalnya, event organizer. Agar tidak berhenti beroperasi, pelaku UMKM yang masuk pada klaster tersebut bisa beralih usaha untuk sementara waktu. Terakhir saya berpesan, jika kita sebagai mahasiswa tekun dan memiliki pendirian yang kuat untuk menuntut Ilmu, tidak ada hal yang tidak mungkin.

Mewabahnya virus corona juga berdampak pada dunia pendidikan, dari mulai pendidikan dasar sampai ke jenjang pendidikan tinggi. Jika sekolah atau perguruan tinggi baik negeri maupun swasta tidak menerapkan e-studying, otomatis pembelajaran kepada siswa atau mahasiswa akan terhambat. Disinilah pentingnya pembelajaran daring yang memanfaatkan kecanggihan teknologi yang dimiliki lembaga pendidikan tersebut. Sehingga bagi perusahaan yang bergerak di bidang IT, ini merupakan peluang bisnis dalam menyediakan perlengkapan untuk menunjang pembelajaran online. Bahkan setiap negara harus merespon perubahan alam dan persaingan teknologi secara terintegrasi dan komprehensif.

Selain itu juga ada merek pakaian dalam dan pabrik tv yang kini sudah mulai menjual produk-produk masker. Ide-ide kreatif pun bermunculan selama social distancing terjadi, salah satunya mencoba resep-resep camilan yang asik menemani waktu senggang di rumah. Diberlakukannya social distancing dalam waktu yang cukup lama membuat banyak orang memiliki waktu luang lebih banyak Bandar Slot dari sebelumnya. Selain itu, sebagai agent of change, mahasiswa juga terus melakukan pergerakan sosial dalam hal ini setiap mahasiswa mampu membuat karya tulis ilmiah tergantung kemauan dan keinginan dalam menuslis suatu karya ilmiah. Mengingat pandemi Covid-19 bergerak dengan cepat dan menyebar melalui satu manusia ke manusia lain maka, kegiatan seminar pasti tidak bisa dilakukan.

Bisnis mahasiswa saat corona

Selain itu dengan mempunyai bisnis sendiri juga bisa membuat Anda mendapatkan relasi dan hubungan yang sangat luas dengan orang lain. Orang yang bisa dan berani untuk membuat bisnis tentu saja akan bisa melatih kemampuan interpersonalnya dan membuat Anda akan menjadi lebih cakap dalam berkomunikasi. dan bisa menceritakan bahwa Anda sudah pernah mempunyai bisnis Anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *