Geluti Bisnis Indekos, Youtuber Arief Muhammad Nikmati Untungnya Miliki Properti

“Tradisi lebaran biasanya Irma mengadakan open house, bagi-bagi angpau ke anak kecil, masak besar untuk menjamu saudara yang dateng. Irma sedih sangat berbeda one hundred eighty derajat dengan kondisi yang sebelumnya. Biasanya Irma pulang ke Makassar, tapi tahun ini tidak pulang kampung karena Irma takut berhubungan dengan dunia luar. Lebaran tahun ini Irma hanya sama anak saja.” tutup Irma Darmawangsa.

Usaha ini bisa Anda jalankan di sekitar alfamart atau indomaret karena banyak orang yang berkunjung ke sana. Usaha rumahan yang satu ini bisa Anda jalankan dengan cara obral atau grosir di dalamnya. Anda hanya perlu mempersiapkan field yang spesial untuk penyimpanan kaos-kaos Anda. Peluang usaha yang satu ini memang dirasa unik dan juga menarik. Selain itu, usaha ini juga tampaknya remeh namun sebenarnya peluang pasarnya sangat terbuka dan usaha ini cenderung sangat bagus untuk diterapkan. Oleh karena itu, tidaklah mengherankan apabila usaha pertamini ini menjadi sangat dicari dan diminati.

Usaha untuk anak kostan

Lalu apa saja yang harus diperhatikan sebelum memulai usaha kost-kostan? Ya, faktor tersebut memang selalu menjadi yang utama ketika berbicara tentang properti. Lokasi juga menjadi penentu mahal atau tidaknya sebuah properti. Apabila sebuah rumah kost terletak dekat dengan sebuah kampus atau kawasan perkantoran, harga sewa yang ditawarkan pasti akan lebih mahal.

Dalam satu mangkuk es pisang ijo, Anda bisa memberikan tarif 5 – 10 ribu. Harga seperti ini tentu sangat merakyat dan bisa dijangkau semua kalangan. Dengan tarif harga seperti itu saja, dalam satu minggu penuh Anda menjalankan bisnis ini dan ramai pengunjung. Anda bisa berjualan burjo di dekat sekolah, kampus, pabrik, perusahaan, atau pinggiran jalan yang ramai.

Namun hendaknya jangan mengesampingkan faktor kenyamanan bagi para penghuni kama kost nantinya. Oleh karena itu buatlah denah lay out yang bagus dengan mempertimbangkan akses keluar masuk, sirkulasi udara, pencahayaan. Buruan tentukan Tembak ikan bisnis apa yang sesuai dengan modal kamu, jangan sampai ide bisnis kamu diambil oleh orang lain! Pikirkan secara matang bisnis apa yang memiliki peluang besar di tempat kamu, karena peluang bisnis akan berbeda-beda di setiap tempat.

Buka saja toko roti di rumah, lalu gunakan teknik advertising yang jitu agar banyak orang yang tahu mengenai jasa Anda. Banyak sekali pecinta siomay, dari anak-anak, remaja, sampai para orang tua. Jika Anda menjual makanan ini di tempat wisata atau jalanan yang ramai, jangan kaget bila setiap hari Anda dikunjungi puluhan konsumen. Dengan alasan Anda mampu menjual siomay yang enak dan harga merakyat. Meskipun pekerjaan satu ini sering dianggap remeh, tapi Anda juga tidak bisa meragukan keuntungan dari berjualan nasi bungkus ini loh! Nasi bungkus merupakan sebuah nasi putih yang dibungkus bersama lauk pauk dan cocok untuk porsi satu orang saja.

Biasanya, kost-kostan sangat indentik dengan para perantau dari luar kota, baik yang sedang bekerja maupun yang sedang kuliah. Banyak orang yang tidak tahu kalau istilah ini punya ‘sejarah perkembangan kost’ yang panjang. Berbeda dengan kontrakan yang kita lepas ke penyewa, kos-kosan ini masih bisa kita pantau. Setidaknya, kalau kita tidak bisa memantau sendiri, kita bisa membayar orang untuk mengurus hal ini. Sehingga, dari sisi kebersihan dan perawatan kamar kos pun terjamin. Bagi kamu mahasiswa yang suka mengoprek alat elektronik, seperti komputer, Laptop, Smartphone dan perangkat lain, bisa membuka jasa ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *