Hanya Jaminan Ktm, Mahasiswa Bisa Pinjam Modal Hingga Rp 30 Juta

Dalam menjalankan ide membuka kedai kopi, Anda tidak membutuhkan modal yang besar. Buat saja warung kopi tapi dengan desain kafe-kafe yang lebih trendy. Anda bisa menyewa ruko/toko kecil-kecilan lalu permak tempat itu sampai sedap di pandang mata. Dalam membuka kedai kopi, Anda juga bisa menambahkan Bandar Slot beberapa menu kuliner lain yang disukai masyarakat sekitar, bisa camilan dan makanan berat. Anda harus memilih lokasi tempat yang strategis untuk mendapat peluang konsumen yang lebih besar. Agar bisnis ini terus berkembang dan mendapatkan banyak pelanggan, Anda harus dapat menarik perhatian para konsumen.

Barang jaminan tersebut biasaya digunakan untuk menutupi dana pinjaman yang dipinjamkan kepada nasabahnya jika pada periode pengembalian pinjaman tersebut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Hal ini bisa menambah nilai kesungguhan kamu dalam mengajukan pinjaman untuk menjalankan usaha. Kamu bisa meyakinkan pihak bank dengan cara merinci dengan sejelas-jelasnya tujuan usaha. Namun, di period globalisasi ini, banyak sekali usaha yang membutuhkan modal yang cukup besar.

Modal usaha mahasiswa

Salah satunya adalah jasa instalasi software dan service komputer. Bagi mahasiswa dari Fakultas Bahasa jurusan bahasa asing, mungkin peluang bisnis ini adalah yang termudah untuk dilakukan. Calon konsumennya sudah tentu mereka yang tidak fasih berbahasa asing atau yang tidak punya waktu untuk menterjemahkan sebuah artikel. Daripada hanya sekedar membuat kultwit tremendous panjang di Twitter, lebih baik manfaatkan waktumu untuk membuka jasa penulisan. Selain dapat melatih kemampuanmu menulis, juga bisa menambah uang jajan. Jika kamu tidak ada modal sedikit pun, kenapa tidak memanfaatkan pinjaman tanpa bunga alias 0% dari Pegadaian saja?

Jika Anda memiliki kemampuan untuk memberikan bimbingan belajar, maka Anda juga bisa mencoba bisnis ini. Yang membuat bisnis makanan ringan cukup menjanjikan ialah karena banyak orang suka dengan makanan yang satu ini. Apalagi mahasiswa yang terkadang harus menahan lapar saat sedang kuliah. Karena jika Anda tekun, keuntungan yang didapat sangat besar loh. Anda bisa berkaca dari kesuksesan Sidik Amin Mubarok, seorang mahasiswa Universitas Padjadjaran yang sukses menjalankan bisnis keripik singkong beromset puluhan juta per bulan. ”Hari ini Baznas menyalurkan zakat untuk mahasiswa, modal usaha, pedagang kecil dan biaya bantuan pengobatan,” jelas Baharudin.

Hal itu tentu akan membuat ALovers tidak bisa lagi melakukan peminjaman di masa depan. Mengikuti BPC merupakan sebuah tantangan yang luar biasa, bagi para pelaku usaha yang ingin memulai bisnisnya. Hadiahnya juga lumayan besar dan sangat mampu untuk memodali usaha ALovers hingga sukses. Carilah orang-orang yang siap bergabung menjadi tim bisnis ALovers. Setelah itu buatlah proposal sebagai langkah awal, sebelum dipanggil presentasi.

“Itu membuat mereka sangat susah mendapatkan modal untuk mewujudkan bisnisnya. Belum lagi mereka tidak punya agunan untuk mendapatkan pinjaman modal,” tutur Muhammad Reza. Modal usaha diberikan dalam bentuk uang ditransfer sekaligus secara langsung ke rekening kelompok peserta PWMP yang saat ini sejumlah 1.654 orang tergabung dalam 500 kelompok (setiap kelompok three-four Peserta). Setiap peserta berasal dari Mahasiswa non PNS STPP seluruh Indonesia, alumni Perguruan Tinggi Mitra Kementerian Pertanian dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian dibawah Kementerian Pertanian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *