Ide Bisnis Ramadhan Yang Menguntungkan Mahasiswa

Banyak sekali bisnis untuk mahasiswa yang bisa kita coba, mulai dari bisnis mahasiswa tanpa modal hingga bisnis mahasiswa yang membutuhkan modal cukup besar. Peluang usaha mahasiswa ini bisa di jadikan sebagai bisnis yang benar-benar di dalami atau hanya sebagai bisnis sampingan mahasiswa saja. Selain kita mempunyai kesibukan yang kita dapat dari kampus, ternyata kampus merupakan sebuah tempat untuk kita belajar membuka bisnis atau peluang usaha untuk kita sendiri.

Tidak jarang pula mahasiswa memutar otak mencari alternatif bisnis dengan modal kecil yang sesuai dengan kantong mahasiswa. Namun sebenarnya dengan sedikit kreatifitas melihat peluang dan berani mengambil resiko, Anda bisa kog menemukan banyak sekali peluang bisnis untuk mahasiswa pemula yang pas untuk dijalani. Apa peluang bisnis mahasiswatanpa modal besar terbaru yang cocok untuk dijalankan di tahun 2018? Bagi yang masih berstatus sebagai mahasiswa, mungkin Anda sering berfikir untuk mencari pekerjaan sampingan.

Kamu harus mempertimbangkannya secara matang agar kamu bisa menjalankan bisnis dengan lancar. Silahkan mencoba menawarkan jasa penulisan artikel untuk web site yang cenderung lebih ‘longgar’ dan tidak terlalu perlu mengikuti tata cara penulia makalah ataupun kripsi. Sebagai mahasiswa yang terbiasa membuat tulisan ilmiah, makalah,paper,ataupun jurnal, tentunya akan sangat disayangkan kalau anda tidak memanfaatkan keahian tersebut untuk dijadikan penghasilan. Jika buku yang dijual tidak laku, maka bisa menjualnya untuk mahasiswa baru di tahun selanjutnya. Barang yang dijual bisa berupa baju, sepatu, tas, hingga aksesoris. Lalu pasarkan lewat sosial media seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.

Di antara dua judul tersebut salah satunya dengan judul ide bisnis yang diusung Unpam adalah “Pupuk Organik Urine Sapi” yang berhasil meraih Juara 1 Nasional. pastikan mereka membutuhkan komputer untuk mengerjakan tugas, mengirim e mail dan lain lain. “Nantinya pemenang akan dengan mudah menjadi mahasiswa di departemen ini dan kedepannya akan diinkubasi serta dibina hingga mampu membesarkan bisnis yang dirintisnya,” jelasnya.

Jika anda dapat melihat peluang maka mengawali usaha berjualan buku bekas merupakan hal menarik yang harus anda coba. Cukup mempunyai notebook/komputer dan printer sebagai modal utama. Untuk menghemat tarif, Anda dapat membeli perangkat bekas yang masih baik dengan harga yang lebih murah. Untuk bisa membuka bisnis ini, dibutuhkan ketekunan dan konsisten dalam pengetikan. Karena umumnya pelanggan akan kembali seandainya hasilnya kurang memuaskan.

Ide bisnis untuk mahasiswa

Bagi mereka yang memiliki nilai bagus dan IP yang tinggi, maka punya kesempatan lebih untuk bisa mendapatkan beasiswa selama kuliah. Hal ini nantinya akan meringankan beban biaya kuliah yang dikeluarkan oleh orang tua maupun oleh dirinya sendiri. Beasiswa ini terbuka untuk mahasiswa semester 5-8 dengan IPK minimal 3.25 yang berasal dari berbagai jurusan di bidang teknologi informasi maupun non-IT. Para peserta BRILiaN Scholarship berhak mendapat berbagai bantuan dari BRI seperti biaya pendidikan tiap semester, uang saku tiap bulan, dan biaya skripsi. “Sejak awal kami menyampaikan bahwa Program HoKi diinisiasi sebagai wadah bagi i-generation untuk menuangkan ide-ide bisnis yang inovatif dan kreatif.

Dalam menjalankan peran sebagai seorang mahasiswa, ada baiknya juga memikirkan usaha apa yang dapat menghasilkan uang. Berikut ini adalah beberapa peluang bisnis rumahan untuk mahasiswa yang bisa dijalankan tanpa harus mengeluarkan modal yang besar. Akan tetapi harganya yang tinggi menjadi salah satu kendala bagi mereka untuk memiliki barang elektronik ini. Masalah ini bisa menjadi peluang untuk menjalankan bisnis jual beli HP bekas. Untuk mencari hp bekas dengan kualitas yang masih bagus dan harganya murah tidaklah mudah.

Membuka warung kopi memang membutuhkan modal dan itu bisa diminimalkan dengan memanfaatkan tempat seperti halaman rumah sendiri. Selain itu bisa juga hanya menggunakan gerobak sorong yang bisa dijalankan, sehingga tidak membutuhkan tempat khusus. Fasilitas yang disediakan sebaiknya disesuaikan dengan target konsumen, apakah untuk sesama mahasiswa atau untuk orang yang lebih tua. Warung kopi kecil-kecilan bisa menjadi usaha yang menguntungkan apalagi jika lokasinya strategis, misalnya berada di dekat kampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *