Ingin Jadi Pengusaha Muda? Perhatikan Hal

Berbekal keyakinan dan tekad yang kuat untuk mengejar mimpi, Billy kemudian melebarkan sayap bisnis kulinernya dengan menjual emping melinjo dengan design dan rasa yang menarik. “Gue tetep kukuh buat jalanin usaha thai tea @pampamtea dan akhirnya gue beraniin dulu buat lepas semua gengsi gue untuk mulai usaha ini dari nol,” kata Billy, Rabu (13 Tembak ikan/8). Billy meraih kesuksesan tidak dalam semalam, tetapi setelah melalui perjuangan yang sangat berat.

Jika kita membuka bisnis yang berawal dari hobi, hal ini memungkinkan kita untuk menambah daya semangat, karena kita melakukan dua hal yang kita sukai secara bersamaan yakni hobi dan bisnis. Jika Anda mengikuti komunitas dari hobi yang ditekuni, maka sebagai permulaan Anda tak perlu repot repot untuk mencari goal pasar dan mempromosikannya. Pastikan Anda siap untuk menghadapi kegagalan dan selalu berani untuk mengambil risiko dari setiap keputusan yang dibuat. Jangan pernah takut untuk belajar dari kegagalan yang Anda alami. Hal yang harus diingat adalah, karena Anda sudah pernah mengalami sebuah kegagalan, maka hal itu menjadi pelajaran yang luar biasa. Anda dapat melihat kekurangan dari bisnis Anda, dan tentunya Anda tidak akan mengulang kesalahan yang sama.

Cara menjadi pengusaha muda

Jika ingin menjadi orang yang sukses, kamu harus secara konsisten mengembangkan kebiasaan sehari-hari yang baik. Salah satu kesalahan umum yang dilakukan adalah banyak orang yang tidak mengukur kemajuan yang mereka lakukan. Untuk menjadi orang sukses ataupun menjadi kaya kamu harus tuliskan tujuan yang akan dicapai dan juga tenggat waktu untuk mencapainya. Banyak sekali orang yang telah sukses saat ini ternyata telah mengerjakan banyak hal di berbagai bidang sebelumnya. Untuk menjadi orang sukses, kamu tidak harus selalu terpaku pada satu bidang saja. Banyak orang memiliki ide tapi sedikit dari mereka yang memiliki kepercayaan diri untuk memulai suatu hal baru yang belum pernah dilakukan.

Apalagi jika bisnis Anda mulai menghasilkan keuntungan dan terkenal di masyarakat, otomatis kepercayaan diri Anda pun meningkat. Anda jadi merasa sebagai orang yang punya masa depan dan bukan anak muda yang biasa-biasa saja. Menjadi pebisnis muda akan membuat Anda bertemu dengan banyak orang baru. Anda bisa mulai menambah kenalan baru di dunia bisnis dan punya banyak waktu serta kesempatan untuk membangun relasi bisnis yang lebih dekat.

Spiegel mengatakan bahwa dalam berbisnis, sebaiknya lakukan hal yang berhubungan dengan ardour. Dengan passion, masalah apapun tidak akan mudah menghambat dan membuat patah arang untuk membangun bisnis. Biasanya generasi muda bergaul dengan teman-teman sepantarnya yang satu Visi dan Misi terutama dalam hal bersenang-senang, cobalah menambah pergaulan kedunia pengusaha. untuk itu, anda bisa ikut dalam organisasi-organisasi atau komunitas enterpreneur, mengapa anda haru masuk ke komunitas komunitas pengusaha ? yaitu supaya anda lebih banyak belajar, bagaimana cara memulai, dan mempelajari pengalaman pengalaman pengusaha yang suidah terjun kedunia bisnis, anda hanya melanjutkan bukan memulai dari nol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *