Lomba Video Tutorial Inovatif & Ide Bisnis Tingkat Nasional Mahasiswa Se Indonesia

Dengan kemajuan teknologi dan kehadiran berbagai platform digital, mahasiswa dapat memanfaatkannya sebagai wadah berjualan. Yuk, mulai targetkan usaha kecil-kecilan untuk meningkatkan uang saku. Siapa tahu dari usaha kecil-kecilan ini, dapat jadi modal awal kamu ke arah sukses. Tidak hanya itu, dengan kuliah sekalian usaha, kamu akan mengurangi beban orang-tua. Dengan banyaknya promosi yang dilakukan banyak broker dan sekuritas kepada mahasiswa, seolah memang membuat saham menjadi satu komoditas yang paling menarik untuk dicoba mahasiswa. Hari ini, mahasiswa tidak perlu memiliki modal besar untuk dapat membuka sebuah akun saham.

Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini terbilang cukup kecil. Anda bisa mencoba untuk menjadi reseller agar harga barang yang didapatkan jauh lebih murah. Kendati demikian, modal yang terbatas membuat Anda sulit untuk mengembangkan bisnis. Namun jika memiliki passion dan senang dengan apa yang dilakukan saat ini, percayalah bahwa apapun bisnis yang akan dilakukan akan berkembang dan berjalan sesuai harapan. Namanya mahasiswa selalu identik dengan banyaknya kegiatan/occasion di setiap semester nya.

Selain menjadi cara untuk meningkatkan branding dan trust kepada masyarakat, website juga menjadi solusi untuk menggait pasar lebih luas. Apabila Anda sudah merasa cukup mapan dengan kemampuan satu bahasa, akan lebih baik lagi bila Anda mempelajari bahasa asing lainnya. Seperti bahasa Mandarin atau Korea yang saat ini masih memiliki peluang besar. Selain dapat menambah value tersendiri, hal ini juga akan mendorong Anda untuk mendapatkan lebih banyak klien. Atau bila hal tersebut masih sangat sulit, Anda bisa memulai dari langkah terkecil seperti menawarkan jasa ke rekan-rekan terdekat, atau keluarga yang membutuhkan secara cuma-cuma.

Banyak mahasiswa yang mendapatkan pembayaran lebih dari angka 1 juta dari menekuni bisnis menjadi seorang buzzers ini. Bisnis online untuk mahasiswa yang pertama adalah dengan menjadi paid survey. Banyak jenis survey yang ditawarkan secara on-line untuk mencari tingkat kepuasan maupun penggunaan dalam suatu bisnis yang dijalankan. Lembaga survey ini biasanya menawarkan insentif baik bisa berupa barang maupun uang. Sebab pulsa menjadi salah satu kebutuhan pokok banyak orang saat ini. Hampir semua orang mempunyai telepon seluler dan membutuhkan pulsa agar komunikasi mereka tetap berjalan lancar.

Ide bisnis untuk mahasiswa

Peluang baru akan muncul akibat teknologi, salah satunya yaitu jual barang bekas melalui internet. Bagi kamu yang tertarik bisa juga melakukan usaha ini saat masih di bangku perkuliahan. Pilihlah satu jenis barang saja yang akan kamu perjual belikan, seperti gadget, motor, mobil, ataupun properti.

Bisnis ini cocok dijalankan di area yang cukup luas karena akan ada banyak hewan yang ditangani. Sebaiknya, berdayakan karyawan untuk membangun bisnis ini agar menjadi lebih besar. Bisnis ini memberikan keuntungan ganda, yaitu keuntungan berupa uang dan keuntungan dapat ikut merasakan wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *