Mahasiswa Di As Protes Bayar Miliaran Rupiah Untuk Kelas On-line Saat Pandemi Virus Corona

Salah satunya seperti yang dilakukan three mahasiswa di Pasuruan ini, yakni berbisnis abon pepaya. Setidaknya, yang harus disiapkan adalah freezer dan persediaan frozen food yang beragam. Yuk bergabung dengan Bisnismuda.id untuk sharing dan belajar investasi, pengelolaan keuangan, dan wirausaha. Usahakan untuk menyiapkan berbagai jenisfrozen meals; mulai darifrozen vegetable, nugget, sosis, hingga cemilan. Jikalaupun tidak terlalu berbakat memasak, usaha ini tetap bisa digarap dengan menjadi agen frozen meals di wilayah sekitar. Setidaknya, yang harus disiapkan adalahfreezerdan persediaanfrozen foodyang beragam.

Banyak sekali kreativitas yang dimunculkan ke publik untuk survive di bisnis mereka,” papar Tri. “Kalau saya lihat di pemberitaan saat ini ternyata banyak sekali perusahaan-perusahaan yang melakukan strategi. Bahkan beberapa perusahaan yang tadinya menjual kosmetik sekarang menjual hand sanitizer karena memang sedang dibutuhkan di Indonesia. Ini merupakan suatu terobosan yang dilakukan para pelaku bisnis di tanah air. Mereka juga membuat masker, karena sekarang keluar rumah sudah wajib pakai masker,” jelasnya.

“Kalau biasanya kapasitasnya 20 mahasiswa, supaya bisa jaga jarak sekarang jadi 8 mahasiswa. Kami siap dengan kapasitas kecil itu,” ujar dia. Brand world H&M misalnya, membesut campaign #AtHomeWithHM mempromosikan produk fesyen pajama & free style. Ketika hashtag #OnePajamaForTheWholeCNY booming viral saat tahun baru Cina, Dodococo brand fesyen, menggelar marketing Slot online via deposit pulsa campaign #WorkFromHome dan #PajamaChallenge. Maka perusahaan seperti Cititrans, Daytrans dan Big Bird harus melakukan survival innovation agar tidak gulung tikar dengan beralih fungsi dari mengantar penumpang ke mengantarkan barang. Layanan kirim paket, same-day supply, dan jemput paket menjadi unggulan saat ini. Istilah Travelogistic menjadi strategi utama mereka menciptakan revenue stream di tengah amukan wabah.

Bisnis mahasiswa saat corona

Sebab, banyak perusahaan yang mengalami penurunan omzet, sehingga perusahaan menghentikan perekrutan karyawan baru untuk sementara waktu hingga pandemi Covid-19 usai. Kegiatan olahraga dapat menjadi alternatif untuk mengusir kejenuhan saat harus menghabiskan waktu di rumah. Selain itu, olahraga dapat meningkatkan sirkulasi darah, imunitas tubuh, hingga kesehatan mentalmu. Jadi, cobalah untuk meluangkan waktu minimal 10 menit setiap hari untuk berolahraga, seperti jalan cepat, lari, bersepeda, atau senam.

Mengapa generasi milenial dan bagaimana potensi generasi ini pada saat Era Pandemi Corona dan Era Industri four.zero ini untuk mengembangkan bisnis kehutanan berbasis HHBK disampaikan pada saat siaran ini. Produk-produk itu saat ini sedang diperlukan dalam rangka melawan pandemi Corona. Ekstrak kayu manis dipilih sebagai bahan dasar pembuatan handsanitizer maupun herbal karena berbagai riset telah membuktikan bahwa ekstrak tersebut mempunyai kandungan antimikroba, antijamur, anti bakteri dan anti virus yang tinggi. Banyaknya pasien COVID-19 di rumah sakit membuat kamu terkadang tidak bisa membeli obat atau konsultasi terkait kesehatan ke rumah sakit langsung. Dengan begitu, layanan kesehatan online sangat dibutuhkan di tengah kondisi seperti ini sehingga kamu dapat memanfaatkannya menjadi sebuah bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *