Mau Buka Usaha Di Ruko? Ini 5 Bisnis Yang Cocok

Sasaran pasar adalah hal yang tidak bisa diabaikan dalam cara memulai bisnis beras kemasan. Sasaran masyarakat di sekitar rumah akan berbeda jika Anda akan memasarkannya di grocery store. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan termasuk jenis beras, kualitas, dan harga. Ilustrasi laptop dan buku untuk menulis (Unsplash/@nickmorrison)Kamu suka menulis?

Namun, sebenarnya Anda juga bisa mulai menjalankan bisnis percetakan digital kecil-kecilan dari rumah. Ketika memulai bisnis ini, Anda tentunya belum memiliki sponsor. Untuk itu, Anda dan tim harus menyiapkan modal dari kantong sendiri sedikitnya Rp 5 juta untuk sejumlah persiapan awal, seperti uang muka sewa tempat atau biaya sewa peralatan. Ada baiknya untuk memilihevent yang tidak mengandung risiko dan kemungkinan kerugiannya kecil, seperti acara ulang tahun anak-anak, candy seventeen, atau child shower.

Bisnis modal rendah

Nah, untuk Anda yang ingin berbisnis tapi hanya memiliki modal yang minim, tidak usah berkecil hati. Bisnis yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki keahlian menulis. Bermodalkan keahlian tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan keuntungan. Selain keahlian, hal yang perlu Anda persiapkan yakni jaringan web yang kencang dan juga laptop computer. Saat ini sudah banyak agensi atau situs yang memberikan ruang bagi para freelance author.

Selain contoh ide tersebut, Anda dapat memanfaatkan peluang usaha kerajinan dengan bahan limbah yang mudah didapatkan di sekitar Anda. Kebiasaan itu dapat membuka peluang usaha seperti membuat kerajinan rak penyimpan sandal atau sepatu, atau membuat sandal khusus yang digunakan di dalam rumah. Anda tidak Tembak ikan perlu khawatir kalah saing dengan produk lain, dengan keunikan produk yang Anda miliki justru membuka peluang usaha kerajinan menembus pasar nasional bahkan internasional. Selain itu pengusaha dituntut untuk memiliki pengetahuan praktis, misalnya pengetahuan teknik, administrasi dan pemasaran.

Apabila Anda memiliki rumah yang cukup luas untuk ruang pengasuhan dan bermain, berarti Anda tak perlu menyewa tempat. Yang pasti, daycare akan lebih ramah anak karena situasi layaknya rumah sendiri serta keamanan lebih terjamin sehingga kekerasan pada anak dapat dihindari. Kesibukan bekerja serta ketiadaan baby sitter atau asisten rumah tangga, membuat kebanyakan orangtua memilih untuk menitipkan anak mereka ke day care.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *