Pengin Dapat Penghasilan Pasif Di Kala Pandemi? Coba Trik Ini

Saat ini, lelaki yang akrab disapa Qitri ini menjalankan usaha sampingan berjualan masker motif secara on-line. Dia juga mengambil pekerjaan sampingan lain yang berhubungan dengan pembentukan ide iklan promosi model tertentu. Dari usaha sampingan itu, Qitri bisa memperoleh cuan hingga lebih dari Rp 50 juta. Untuk itu, fintech lending di Indonesia UangTeman berbagi ide dan saran untuk membuka peluang usaha di tengah pandemi. Kedua, ada yang berprofesi sebagai pekerja, dan akibat adanya situasi pandemi ini pekerjaan harus terhenti karena tidak memungkinkan untuk dilaksanakan.

Salah satu kesulitan yang dihadapi Gita saat merintis usaha ini adalah, keharusan selaly aktif di media sosial. Hal ini menjadi hambatan karena Gita pun masih memiliki pekerjaan utama di kantor, sehingga fokusnya seringkali terbagi. Usaha-usaha yang bergerak di bidang kesehatan seperti penyedia/penjual masker, handsinitizer, multivitamin dan jamu natural merupakan salah satu usaha yang permintaannya meningkat di tengah pandemi ini.

Tips mencari penghasilan di tengah pandemik

Ide bisnis unik mahasiswa yang terakhir akan kita bahas adalah membuat kerajinan tangan dari bahan bekas atau sampah daur ulang. Mungkin bisnis unik mahasiswa satu ini terbilang sedikit peminat. Jika kamu mendaftar untuk portal jasa penulis ini, maka umumnya fee yang dibayarkan akan langsung dari klien yang telah menggunakan jasa kamu. Jika kamu melakukan banyak research di web, terdapat dua kategori pekerjaan penulis lepas yang bisa kamu jadikan pilihan. Sedangkan untuk payment yang didapat, kamu bisa mendapatkannya dari portal itu sendiri, tetapi bisa pula dari klien yang membutuhkan jasa kamu.

Kelima, Anda bisa mencari pekerjaan sebagai penulis lepas di Contenta, mengedit di Gramlee, transkripsi di Scribie dan Quicktate, serta terjemahan di Gengo, LionBridge, Unbabel dan UpWork. Di Indonesia, Sribulancer juga terdapat lowongan pekerjaan jenis ini. Pekerjaan freelance cenderung melibatkan pekerjaan yang lebih besar dari sekedar tugas, dan mungkin memerlukan keterampilan tertentu seperti coding atau desain grafis. Anda juga dapat menjual pakaian bekas melalui Poshmark, TheRealReal, dan ThredUP, ponsel bekas melalui Gazelle, atau kartu hadiah yang tidak terpakai melalui CardCash dan Cardpool.

Kalau Anda masih mau lebih cuan dengan hanya berada di rumah saja, Anda juga bisa punya hobi mendanai di Investree. Jadi, setiap rupiah yang dihasilkan dari hobi Anda bisa langsung digunakan untuk mendanai pinjaman di Investree untuk meningkatkan penghasilan Anda. Apalagi sekarang di Investree ada promo “Poin Cuan” hingga Rp10 juta untuk Anda yang telah terdaftar dan terverifikasi sebagai Lender , namun belum pernah melakukan pendanaan sama sekali. Cara gabung menjadi #GenerasiCuan cukup dengan melakukan pendanaan dengan minimal whole pendanaan sebesar Rp 3 juta selama periode berlangsung. Anda yang belum sempat mengikuti promo Poin Cuan di periode sebelumnya bisa berpartisipasi di periode ini, lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *