Susah Cari Uang Saat Pandemi Corona? Ini 8 Peluang Usaha Menjanjikan Di Tengah Wabah Covid

Untuk itu, Kemenkop UKM mendukung terwujudnya digitalisasi UKM pada setiap strateginya; salah satunya dengan mendukung UKM untuk bergabung di salah satu mitra marketplace SIPLah. SIPLah merupakan rancangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ; sistem itu berguna dalam pengadaan barang dan jasa sekolah secara daring. Harapannya, SIPLah dapat meningkatkan akuntabilitas, transparansi, dan efektivitas, serta pengawasan pengadaan barang dan jasa sekolah menggunakan dana BOS. Pintek mendukung pengembangan UKM pendidikan melalui program Sistem Pengadaan Informasi Sekolah ; mendorong para UKM pendidikan mengembangkan potensi bisnis.

Selain memberikan diskon dan giveaway, memberikan bonus pada setiap pembelian menjadi salah satu cara berjualan on-line agar tetap laris di tengah-tengah pandemi. Dengan pemberian bonus setiap pembelian, maka orang-orang pun akan senang dan tidak menutup kemungkinan untuk membeli barang di toko on-line yang sedang dijalankan. Karena tidak sedikit di tengah pandemi corona sendiri banyak para pekerja yang diberhentikan. Dengan menurunkan harga dari barang yang dijual selain bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon pembeli juga bisa membantu orang-orang yang sedang membutuhkan. Menurunkan harga pun menjadi cara jitu agar jualan online masih tetap laris manis dan diminati oleh orang-orang di tengah-tengah pandemi.

Hari Hak Konsumen Sedunia merupakan momentum untuk membangun kesadaran terkait hak-hak serta kebutuhan konsumen. Solopos.com, SERANG– Dalam upaya memenuhi stok beras dalam negeri pemerintah senantiasa melakukan upaya antisipasi masa panen raya. Solopos.com, JAKARTA– PLN siap memasok kebutuhan listrik semen Tonasa yang merupakan anak usaha dari Semen Indonesia sebesar 1 x 25 MW. Solopos.com, SOLO–Dengan semakin banyaknya peminat Ella Skin care di masa pandemi ini, tidak menjadi halangan Ella Skin Care melakukan inovasi terbaru.

Alih-alih ingin mendapatkan pekerjaan kembali, sebagian dari mereka justru menyiasatinya dengan berbisnis. Mereka mulai mencari peluang bisnis yang sesuai dengan bidang yang mereka inginkan. Jika kamu salah satu dari mereka yang ingin merintis bisnis sendiri, berikut beberapa hal yang harus kamu lakukan sebelum terjun ke dunia bisnis. Jika kamu punya hobi membuat desain grafis, jangan sia-siakan kemampuan itu. Saat ini, jasa design graphis tengah populer, dan bisa mendatangkan uang di masa pandemi Covid-19. Apalagi cakupannya cukup luas, mulai dari desain baliho hingga konten media sosial.

Bagi kamu yang memiliki keahlian di salah satu bidang, kamu dapat memanfaatkan keahlianmu untuk mengajar secara on-line. Ada banyak pekerjaan yang bisa kamu pilih, mulai dari pekerjaan ringan hingga menantang. Contohnya, menjadi admin sosial media, penulis artikel, dan memberikan jasa desain untuk sebuah perusahaan. Namun, tak jarang orang juga memilih part time job sesuai hobi mereka, misalnya fotografi ataupun menjadi translator bahasa. Akan tetapi, kamu perlu mengelola waktu dengan baik dan bertanggung jawab dengan pekerjaanmu. Coba kalau kita investasi sedini mungkin, harga emas yang kita jual hari ini bisa menghasilkan berpundi-pundi ya kan?

Kemudian, diawali dengan keputusan Andri untuk menjalankan bisnis MLM di AFC, kehidupannya pun berangsur menjadi lebih baik. Dalam waktu satu bulan, pendapatannya mencapai a hundred juta rupiah, ia pun telah menghasilkan complete pendapatan hingga 900 juta rupiah hanya dalam waktu 7 bulan. Andri Valentinus, selaku founder Futuristic Team di Jakarta, Rabu (23/12/2020), mengatakan, ia merupakan anak bungsu dari enam bersaudara yang lahir dari keluarga sederhana. Dibesarkan di lingkungan keluarga yang sederhana, Andri terbiasa untuk selalu bersyukur dalam keadaan sulit sekalipun. “Demi memenuhi kebutuhan hidup, apa pun saya kerjakan, apa pun dia jual. “Dulu kami cuma memiliki satu produk, payday, yakni dana pinjaman mencapai Rp 1,5-8 juta.

Tips mencari penghasilan di tengah pandemik

Seperti profesi pembicara, artis, kontraktor, pegawai rumah makan, resort, dan profesi lain yang mungkin sangat banyak dan tidak bisa disebutkan dalam tulisan ini. Kerja sampingan adalah salah satu cara efektif untuk menambah jumlah pemasukan per bulan Anda. Tetapi, sumber penghasilan yang Anda dapat dari kerja sampingan adalah penghasilan aktif atau yang akan memakan waktu, pikiran, juga tenaga.

Di beberapa sentra konveksi pun sudah banyak produsen beralih memproduksi masker kain karena permintaan yang cukup besar. Peluang ini tidak hanya dimanfaatkan untuk pemilik produsen, tapi juga untuk supplier, pengecer hingga drop shipper. Demikian sekelumit contoh inovasi yang menjadi solusi yang bisa kita jadikan tambahan penghasilan saat pandemi.

Memasuki new regular, Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanan Kementerian Kesehatan mengeluarkan sejumlah panduan aman beraktivitas, termasuk salah satunya ideas memproduksi makanan untuk pedagang kreatif. Berikut tips aman untuk pedagang kreatif bisnis kuliner yang tertuang dalam buku bertajuk“Serba COVID, Cegah COVID-19 Sehat untuk Semua”. Selain berhemat, upayakan juga untuk tetap menyisihkan sebagian penghasilan kita dengan menabung atau investasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *