Belajar Dari Rumah, Konsep Yang Ternyata Tak Mudah

Written by Nitra on February 19, 2021 in LIP with no comments.

Akibatnya, terjadi kerawanan mutu lulusan pendidikan di program itu. JAKARTA, KOMPAS – Selama ini, pembukaan program studi dinilai terlalu mengikuti alunan gelombang permintaan pasar. Untuk itu, pemerintah melakukan moratorium atau menangguhkan pembentukan program studi tertentu, yakni bidang kesehatan. Aplikasi ini turut mempermudah orang tua dalam mengetahui informasi seputar kegiatan akademik maupun informasi tentang guru-guru yang mengajar di pelajaran tertentu. Junio Smart merupakan aplikasi manajemen pengelolaan sekolah yang meliputi akademik, administrasi, dan informasi untuk menghubungkan interaksi antara sekolah, orang tua, dan siswa dalam satu platform.

Saat ini perpustakaan telah menjangkau bahkan sampai ke desa-desa. Sesekali orang tua harus mengajak anak untuk berkunjung ke perpustakaan daerah baik di tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan, dan desa. Bagi sekolah dan guru, Junio Smart mempermudah pengelolaan sistem belajar secara daring. Sekolah dan guru dapat memberikan informasi dan replace silabus, jadwal pelajaran, tugas, kegiatan lain, dan dapat pula melakukan ujian secara daring.

Beberapa masukan bagi orang tua yang kewalahan menjaga anak

Banyak kreativitas lain yang justru menimbulkan semangat dan mengasah rasa ingin tahu anak-anak. Setiap kali merasa khawatir, tarik napas, dan ingat, meski situasi sedang tidak kondusif, fokuslah menciptakan momen-momen baik dan positif bersama keluarga sebagai suggestions mengasuh anak saat pandemi COVID-19. Lebih lanjut, Teresa memberikan beberapa tips untuk para orang tua dan pengasuh di rumah dalam mengasuh anak di tengah pandemi COVID-19.

Artinya ibu tetap diisolasi di rumah, bukan di rumah sakit, dengan fasilitas perawatan dan asupan obat selayaknya di rumah sakit. Orangtua dan anak dapat sesekali ke sekolah untuk bertemu dengan guru, atau sekadar untuk berkunjung ke perpustakaan sekolah. Karena, di hampir setiap sekolah, guru akan berotasi untuk piket, sehingga akan ada perwakilan Bandar Slot Online tenaga pendidik di sekolah. Dalam kasus ini, maka kita harus kembali pada budaya kita yakni gotong royong. Meningkatnya permintaan permainan papan selama pandemi corona membuat perusahaan harus berinvestasi untuk meningkatkan kapasitas produksi. Tren saat ini menunjukkan peningkatan minat permainan papan di antara orang dewasa.

Atau kebalikannya anaknya masih kecil kita hukum terlalu berat itupun tidak boleh, jadi berilah hukuman sesuai dengan usia anak. Juga berikan hukuman sesuai dengan kesalahan anak, jangan sampai kesalahan yang pure dilakukan anak-anak kecil, kita jadikan itu sebagai suatu kesalahan besar. Saya ingat sekali nasihat Dr. James Dobson seorang psikolog Kristen, beliau selalu mengatakan hukumlah anak untuk kekurangajarannya, untuk sikap mau melawan kita secara sengaja. Jangan hukum anak untuk kekeliruan atau kesalahan yang lazim dilakukan oleh anak-anak kecil. Misalkan anak kecil umur 4, 5 tahun sedang makan di meja, karena tangannya bergerak-gerak akhirnya menumpahkan gelas atau piring makanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *