Tips Liburan Akhir Tahun Di Tengah Pandemi Covid

Written by Nitra on July 1, 2020 in Bisnis dari saham with no comments.

Pergi hangout tidak harus ke mall atau tempat lain yang sekiranya menghabiskan banyak uang apalagi dengan masa pandemi seperti sekarang. Banyak tempat tujuan liburan bersama keluarga yang murah bahkan gratis namun sangat seru untuk dikunjungi. Usahakan untuk memberikan pertimbangan yang baik ketika memilih lokasi staycation atau destinasi berlibur itu bukan zona bahaya COVID-19 ya Liners. Tubuh yang sakit memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah sehingga sangat mudah untuk tertular oleh virus COVID-19 atau penyakit menular lainnya. Jangan paksakan tubuhmu ya Liners, jika merasa kurang match untuk diajak berlibur.

Mulai dari mengenakan masker, membawahand sanitizer, menjaga jarak hingga menghindari kerumunan. Kebiasaan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan penyanitasi tangan juga sangat penting untuk terhindar dari potensi penularan virus yang tertinggal di permukaan benda-benda publik. Gagang pintu di resort atau mobil, yang dipegang oleh banyak orang bisa menjadi transmisi virus. Namun, karena sekarang ini masih pandemi Covid-19, Anda perlu merencanakan liburan dengan sangat matang. Pilihlah tren liburan yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda dan juga keluarga.

Untuk itu, setiap keluarga disarankan membuat rencana dan perlindungan ekstra agar tidak tertular virus Corona selama menghabiskan waktu liburan. Kunjungan wisatawan mulai mengalmi kenaikan sejak tanggal 26 Oktober lalu mencapai 5000 orang, 6300 orang di tanggal 27 Oktober dan kenaikan drastis mencapai 9500 orang di tanggal 28 Oktober kemarin. Kunjungan wisatawan domestik ini berasal dari Lima wilayah yakni Cengkareng, Surabaya, Ujung Pandang, Lombok dan Halim. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Putu Astawa saat video convention di Kantor Diskominfos Bali, Kamis (29/10) petang. Namun, sebelum melakukanroad trip, Moms perlu memastikan kendaraan dalam performa terbaik agar dapat terhindar dari berbagai masalah di tengah perjalanan.

Namun, bukan berarti anda bisa berlibur dengan keluarga besar di tengah pandemi. Artinya, anda disarankan untuk tetap berlibur hanya dengan keluarga serumah saja. Namun, liburan masih bisa dilakukan andai anda sudah sangat suntuk berada di rumah dan butuhrefreshing dengan berlibur.

Cara aman untuk berlibur ditengah masa pandemik

Sebaiknya membawa masker cadangan untuk antisipasi apabila masker kotor atau basah saat berkendara. Pastikan fisik dan mental dalam kondisi sehat dan siap untuk berkendara. Liburan akhir tahun dan cuti bersama akhirnya dipangkas sebanyak tiga hari guna menekan potensi penyebaran Covid-19. Hari libur akhir tahun yang dihapuskan berada di tanggal 28, 29, dan 30 Desember 2020.

Boleh-boleh saja bila menabung feed di Instagram menjadi tujuan teman-teman berlibur. Pun sat ini banyak resort memberikan potongan harga yang lumayan untuk menarik wisatawan. Silakan ditanyakan kepada lodge yang kita incar, bagaimana mereka menjaga protokol kesehatannya. Saat itu, kami memilih lodge GAIA Cosmo salah satunya karena tidak berlantai karpet sehingga yakin dengan disinfeksi lantainya sebelum kamar kami gunakan.

Kebanyakan kasus balita Covid-19 bermula dari anggota keluarga inti yang lebih dulu terinfeksi. Misalnya dari ayah atau ibu yang bekerja dan terjangkit di tempat kerja atau dalam perjalanan. Sungguhpun demikian, balita juga bisa tertular dari teman sepermainan atau siapa pun ketika keluar rumah.

Enervon-C bisa bantu jaga daya tahan tubuh kamu biar tidak mudah sakit. Road journey dinyatakan lebih aman ketimbang kamu mesti touring menggunakan transportasi umum seperti kereta atau pesawat terbang. Dilansir dari situs holamigo, berikut 5 tips aman saat melakukan street journey walau di tengah pandemi Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *